Selasa, 21 Mei 2019

Contoh Pembawa Acara tingkepan

Contoh Teks Pembawa Acara – Banyak orang yang merasa bahwa menjadi pembawa acara adalah hal yang sulit. Namun ternyata hal ini salah, dan dikarenakan anda belum memiliki pengalaman dalam memandu sebuah acara. Berbagai kesulitan tentunya di dapatkan karena anda belum memiliki pengalaman yang cukup dalam memandu sebuah acara. Berikut ini adalah berbagai teks pembawa acara sesuai dengan berbagai acara.

Contoh Pidato Singkat – Berikut ini penjelasan lengkap seputar contoh pidato singkat. Mulai dari Contoh pidato singkat tentang narkoba, Contoh Pidato Agama Islam/Kristen/Katolik/Budha, Contoh Khutbah Shalat Jumat Terlengkap, Contoh Ceramah Terlengkap ,contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato singkat tentang kebersihan, contoh pidato singkat tentang kesehatan, contoh pidato singkat tentang agama, dll.


Pidato Yang Kamu Cari


     
pembahasan singkat tentang contoh pidato singkat yang lucu dan menghibur. Mulai dari contoh pidato kemerdekaan, contoh pidato perpisahan kelas 6, contoh pidato perpisahan kelas 9, contoh pidato perpisahan kelas 12, contoh pidato ulang tahun, contoh pidato resmi, contoh pidato cinta tanah air, contoh pidato upacara bendera, contoh pidato hari ibu, contoh pidato islami yang menarik, contoh pidato reuni yang bagus, mudah dihafal, berkesan, menarik, dll.



------------------------------------------------------------------------------------

-------------------------------------------------------------------------------------


Assalamu’alaikum Wr, Wb.
Bapak-bapak, ibu-ibu dan para undangan sekalian yang kami hormati, sudah selayaknya pada kesempatan ini bersama-sama mengucapkan Syukur kepada Allah Swt, karena nikmat dan rahmat-Nya kita pada kempatan ini dapat menghadiri undangan bapak……, sekeluarga, pada acara tingkepan saudari….,yang kini telah hamil….., bulan dan dalam beberapa bulan lagi mas sizin Allah akan dikaruniai anak. 

Para bapak, ibu dan hadirin sekalian, Perkenankanlah kami disini akan membacakan susunan acara.
  • Acara pertama : Pembukaan, mari kita buka acara ini déngan bacaan basmalah “Bismillahir-Rahmanirrohim
  • Acara Kedua : Pemnbacaan ayat suci Al Qur’an
  • Acara Ketiga : Sambutan Wakil shahibul hajat (tuan rumah) Acara
  • keempat : Pengajian/ceramah agama yang akan disampaikan oleh….,
  • Acara kelima : penutup
Demikianlah Susunan Acara pada malam hari ini, untuk menyingkat waktu mari kita lanjutkan acara kedua yaitu : pembacaan Ayat suci Al Qur’an, yang akan di sampaikan oleh …. Kepadanya kami persilahkan.

Keterangan : Setelah anda berbicara demikian maka anda harus meninggalkan podium yang kemudian di gantikan oleh pembaca Al-Qur’an. Baru setelah petugas pembaca Al-Qur’an turun dari podium. maka anda boleh pegang mikrophone kembali melanjutkan acara.

Bapak-bapak, Ibu-ibu dan hadirin Sekalian,
Demikian pembacaan Ayat suci Al-Qur’an yang telah di bawakan oleh…. semoga yang membaca dan yang mendengarkan mendapatkan Rahmat dari Allah Swt, amin.
Acara ketiga adalah sambutan-sambutan, yang pertama dari wakil dan tuan rumah yang akan di sampaikan oleh…. kepadanya persilahkan.

Keterangan : Anda harus turun dari podium atau mematikan mic anda, Jika tersedia Mic khusus buat anda. Lalu dengarkan sambutan wakil tuan rumah. sebab ini penting Artinya, untuk anda ulas sebagai kesimpulan. untuk Para hadirin sekalian, 

Demnkianlah sambut dari bapak… wakil tuan rumah yang intinya bapak Shohibul hajah herterimakasih atas kehadiran bapak, ibu sekalian, dan minta maaf jika terdapat kekurangan dari tempat serta konsumsi yang kurang menyesuaikan selera bapak, ibu sekaliaan.

Selanjutnya Acara keempat yaitu acara inti yang akan disi dengan pengajian agama. Dalam hal ini akan di sampaikan oleh…., Marilah kita dengarkan dengan Penuh hikmah, agar apa yang di sampaikan dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, dunia dan akhirat, Kepada Al Ustadz/kyai/Bapak…. kami persilahkan 

Keterangan : Anda harus turun dari podium atau mematikan mic anda, Jika tersedia Mic khusus buat anda. Lalu dengarkanlah. Jika penceramah turun dari podium anda dapat mengulas sebagai kesimpulan. ingat!! jangan sekali-kali anda angkat bicara sedang pencerahan belum sempet duduk di kursinya semula.

Para bapak, ibu dan undangan sekalian,
Hidup memang ibadah dan dunia ini hanya sementara. Ada kehidupan lagi sesudah kematian. yaitu kehidupan akhirat. Dari uraian bapak…dapat kami simpulkan …..
Baiklah para hadirin, kini sampailah kita pada acara terakhir, Dengan demikian berakhirlah tugas kami sebagai pembawa acara. selaku pembawa acara, kami minta maaf bila penyampaian kami kurang berkenan di hati. Selanjutnya doa penutup yang akan dlbawakan oleh . . akhirnya kami ucapkan Wassalamu almkum Wr, Wb.


Related Posts

Contoh Pembawa Acara tingkepan
4/ 5
Oleh