Sabtu, 11 Mei 2019

Contoh Teks Pembawa Acara Resepsi Pernikahan

Contoh Teks Pembawa Acara – Banyak orang yang merasa bahwa menjadi pembawa acara adalah hal yang sulit. Namun ternyata hal ini salah, dan dikarenakan anda belum memiliki pengalaman dalam memandu sebuah acara. Berbagai kesulitan tentunya di dapatkan karena anda belum memiliki pengalaman yang cukup dalam memandu sebuah acara. Berikut ini adalah berbagai teks pembawa acara sesuai dengan berbagai acara.

Contoh Pidato Singkat – Berikut ini penjelasan lengkap seputar contoh pidato singkat. Mulai dari Contoh pidato singkat tentang narkoba, Contoh Pidato Agama Islam/Kristen/Katolik/Budha, Contoh Khutbah Shalat Jumat Terlengkap, Contoh Ceramah Terlengkap ,contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato singkat tentang kebersihan, contoh pidato singkat tentang kesehatan, contoh pidato singkat tentang agama, dll.


     
pembahasan singkat tentang contoh pidato singkat yang lucu dan menghibur. Mulai dari contoh pidato kemerdekaan, contoh pidato perpisahan kelas 6, contoh pidato perpisahan kelas 9, contoh pidato perpisahan kelas 12, contoh pidato ulang tahun, contoh pidato resmi, contoh pidato cinta tanah air, contoh pidato upacara bendera, contoh pidato hari ibu, contoh pidato islami yang menarik, contoh pidato reuni yang bagus, mudah dihafal, berkesan, menarik, dll.



------------------------------------------------------------------------------------

-------------------------------------------------------------------------------------


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahirabbil ‘alamin, washshalatu was salamu ‘alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa ‘ala aalihi wa ash-habihi ajma’in, amma ba’du:

Kepada yang terhormat bapak (nama), saudara, bapak, ibu, hadirin dan segenap para tamu undangan yang saya hormati, khususnya untuk kedua mempelai yang berbahagia. Marilah kita semua bersyukur kepada Tuhan yang Mahas Esa atas kesempatannya untuk mengizinkan kita hadir dalam resepsi pernikahan ini. Mari kita bersyukur atas rahmat dan hidayah yang selalu diberikannya.

Pada hari ini, tentunya banyak rasa syukur yang dapat di panjatkan karena kita bisa hadir dalam undangan bapak (nama) dan ibu (nama) dalam acara resepsi putra/ putrinya dengan pasangan yang dipilihnya untuk hidup bersama yang bernama (nama mempelai). Sebagaimana telah kita saksikan sebelumnya bahwa kedua mempelai yang duduk bagaikan raja dan ratu yang sedang berbahagia.

Tentunya malam ini adalah malam yang ditunggu-tunggu oleh para mempelai, malam pertama dimana yang paling mendebarkan namun membahagiakan dan tidak akan dilupakan oleh kedua mempelai. Akad nikah yang sebelumnya telah dilaksanakan, semoga mendapat segala keberkahan dari Allah SWT dan kedua mempelai dapat menjadi suami istri yang memiliki rumah tangga sakinah, mawaddah, wa rahmat.

Sebagai pembawa acara dalam resepsi pernikahan ini, sebelumnya saya akan menyampaikan susunan acara yang sebagai berikut.

Saudara hadirin dan hadirat yang saya hormati, itulah susunan acara untuk resepsi pada siang/mala mini. Untuk mempersingkat waktu, marilah kita bersama-sama membuka acara dengan bacaan Quran yang akan dipandu oleh (nama). Waktu dan tempat dipersilakan.

Mudah-mudahan pembacaan surat dan al-Quran tadi dapat membuat acara ini berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. Mudah-mudahan doa yang bersama-sama kita panjatkan tadi dapat membuat pahala kembali ke kita semua khususnya untuk kedua mempelai. Memasuki acara selanjutnya, mari kita masuk ke pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang akan dibacakan oleh ustadz (nama). Waktu dan tempat dipersilakan.

Selanjutnya kami persilakan sambutan dari pihak mempelai putri, sebagai tanda penyerahan anaknya kepada mempelai pria. Sambutan ini akan di sampaikan secara langsung oleh Bapak/ sodara (nama ) kepadanya saya persilakan.

Sambutan dari pihak mempelai pria untuk penerimaan mempelai putri, kepada Bapak/ Sodara (nama) saya persilakan. Kini sampailah kita kepada acara pemberian nasehat yang akan disampaikan oleh Bapak yang terhormat, yaitu Bapak (nama) kepada beliau saya persilakan.

Semoga nasehat yang telah diberikan tadi bukan hanya bermanfaat untuk kedua mempelai, namun dapat bermanfaat untuk kita semua. Semoga nasehat tersebut dapat menjadi bekal dan pegangan dalam membangun sebuah rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rahmah dalam naungan ridha Allah SWT.

Bapak, ibu dan hadirin sekalian yang berbahagia. Tidak terasa kita memasuki puncak acara yaitu pembacaan doa yang akan di pimpin oleh ustadz (nama). Namun, sebelum doa dimulai saya memohon maaf sebesar-besarnya apa bila ada salah kata yang tidak sengaja saya ucapkan. Kepada bapak ustadz (nama) dipersilakan waktu dan tempatnya.

Wallaahul muwaffiq ilaa aqwamit thariq was salamu ‘alaikum warahmatulllah wabarakatuh.

Related Posts

Contoh Teks Pembawa Acara Resepsi Pernikahan
4/ 5
Oleh